Berbagi Cinta Kapan Saja

10 Game Paling Kontroversial


10 Game PalingKontroversial. Video game telah menjadi sarana hiburan sangat populer. Sehingga begitu banyak game bertebaran dari para developer, beberapa menyajikan hal-hal yang kontroversial.

Ya, sebagian video game memiliki grafis atau jalan cerita yang terbilang tidak umum. Karenanya menuai kontroversi sekaligus kritik.

Game apa saja yang terbilang kontroversial? Berikut ini 10 Game Paling Kontroversial di antaranya seperti detikINET kutip dari Huffington Post, Senin (14/5/2012):

1. Call Of Duty: Modern Warfare 2



Call of Duty: Modern Warfare 2 menyajikan grafis memukau, termasuk dalam sebuah misi opsional yang kontroversial bertajuk 'No Russian'. Betapa tidak, dalam misi ini pemain menembak membabi buta warga sipil sehingga dinilai menyajikan horor ala teroris.

 2. Rapelay


Video game asal Jepang ini adalah semacam simulator seks, di mana pemain berperan sebagai pemerkosa. Misi pemainnya adalah untuk memperkosa para gadis. Tema ini dinilai sangat kontroversial sehingga dilarang dijual di Amerika Serikat.

3. Resident Evil 5



Game zombie ini mengambil setting di sebuah wilayah fiksi Afrika. Nah, dalam footage awal, Chris Redfield yang berkulit putih selaku salah satu karakternya menembaki beberapa zombie kulit hitam. Hal ini dinilai sebagai penggambaran perbudakan dan rasis.

4. Postal


Game Postal dirilis pada tahun 1997 dan termasuk yang pertama memungkinkan pemainnya membunuh sebanyak mungkin warga tidak bersalah. Game ini sempat digugat oleh kantor pos Amerika Serikat(???).

5. Bully


Di Bully, pemain memerankan James Hopkins, seorang anak bermasalah di sekolah. Temanya sangat kontroversial karena banyak menampilkan adegan kekerasan, seksualitas dan anti sosial.

6. Ethnic Cleansing


Dari judulnya saja, sudah terindikasi game ini kontroversial. Dirilis tahun 2002, konsep game Ethnic Cleansing adalah untuk membunuh karakter berkulit hitam, latin dan Yahudi.

7. Mortal Kombat



Mortal Kombat dinilai sebagai salah satu game pertama yang mengagungkan kekerasan ekstrim yang sangat tampak di grafisnya. Pemain bahkan bisa membelah tubuh lawannya sehingga darah bercucuran. Padahal, banyak anak kecil yang memainkannya.

8. Six Days in Fallujah



Game ini ceritanya berbasis operasi militer Amerika Serikat di Irak. Adegannya diliputi kontroversi dan diprotes karena dirilis ketika perang sesungguhnya masih berlangsung.

9. Mass Effect


Terdapat adegan seks opsional di Mass Effect yang membuatnya dikecam. Sebab adegannya dinilai terlalu terang-terangan sehingga menuai protes dari kalangan religius.

10. GTA San Andreas


Seri Grand Theft Auto memang selalu menuai kontroversi karena sangat banyak menampilkan adegan seks dan kekerasan. Bahkan Guiness World Record pernah 'menganugerahinya' sebagai seri video game paling kontroversial sepanjang sejarah. Di seri San Andreas misalnya, karakter utamanya bisa melakukan hubungan intim.

Itulah 10 Game Paling Kontoversial yang mungkin pernah anda mainkan juga.
Related Posts :

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe diatas . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubingi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

tiem , 07.03 | 0 komentar
  • gplus
  • facebook
  • twitter
  • rss
Anda sedang membaca artikel tentang,
10 Game Paling Kontroversial
Jika anda tertarik dengan artikel ini, silahkan Anda COPAS di situs anda atau sebar luaskan artikel ini, INGAT..! jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya...!!!

Ide Blogspot

+Rivai Silaban

0 komentar :

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog